PPM Siapkan Pemuda agar Berkewirausahaan Mandiri*

 

Bandung, 25/1 Seratus lima puluh pemuda Jabar terpilih dalam penyelenggaraan Progam Pemuda Mandiri (PPM) untuk dididik agar mereka memiliki jiwa kewirausahaan dan diberi pendidikan fisik dan spiritual agar terwujud pemuda mandiri, kuat, serta berakhlak mulia.

Menurut Direktur PPM Jabar Iwan Kartiwan, program ini diharapkan dapat mencetak SDM yang akan membantu program-program pembangunan Jabar dan mampu mengoptimalisasikan potensi lokal. Para peserta akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama tiga bulan di Yayasan Pendidikan Islam Nuruzzaman Desa Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

“Setelah lulus dari program ini, kami akan memberikan mereka modal berupa perlengkapan usaha sehingga mereka tak perlu mengeluarkan biaya dalam memulai bisnis. Hingga kahir 2010 ini kami menargetkan akan ada 600 pemuda Jabar yang mendapatkan pendidikan kewirausahaan,” tandas Iwan dalam siaran pers kepada ANTARA, Senin.

Menurut Corporate Secretary Bank Jabar Banten Endang Ruchiyat, PPM ini terselenggara atas prakarsa Bank Jabar dan YouthCare Rumah Zakat dalam rangka menciptakan SDM yang mandiri. Program tersebut merupakan perwujudan komitmen kedua lembaga dalam mengaplikasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan mewujudkan masyarakat mandiri.

Iwan menambahkan, 150 pemuda tersebut terpilih dalam proses seleksi dari 600 pendaftar. Pendidikan ini melibatkan 20 orang fasilitator dari berbagai disiplin ilmu dan 12 pendamping. Fasilitator akan memberikan materi pembangunan character building, entrepreneuship, dan hard skill.

*) Latihan nulis untuk Antara

2 Comments Add yours

  1. hanggara says:

    thanks for information

  2. hanggara says:

    terimaka kasih atas segala kebaikan dan kemurahan para pejabat dan para disiplin ilmu di jawa barat yang telah berusaha untuk pemuda jawabarat guna berakhlakul kharimah nan cerdas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s