PASERA DESAK SBY LANJUTKAN PROGRAM PRORAKYAT

Jakarta, 27/1 (ANTARA)– Paguyuban Sejahterakan Rakyat (Pasera) melakukan aksi untuk mengingatkan pemerintah agar melanjutkan dan meningkatkan program yang prorakyat, dalam rangka memperingati 100 hari masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono- Wapres Boediono.

Pasera dalam unjuk rasanya di Jakarta, Rabu, mendesak pemerintah agar menghentikan “politisasi” berbagai masalah, dan diskriminasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Rakyat tidak boleh dilupakan karena mereka membutuhkan peningkatan kesejahteraan.

Humas Pasera, Agus Diyanto mengungkapkan, program yang dijalankan Susilo Bambang Yudhoyono dalam masa pemerintahan 2004-2009 lalu sudah berimplikasi baik terhadap rakyat. Namun, kini beberapa kebijakan pro-rakyat berangsur-angsur hilang,

“Hanya yang saya sayangkan mengapa pemerintah yang dipilih dan dipercaya oleh masyarakat bisa digoyang-goyang (diintervensi, red) oleh elit politik,” tutur Agus Diyanto saat memimpin aksi di depan Bundaran HI, Jakarta, Rabu.

Agus Diyanto menilai, dalam 100 hari masa kerja, ada keberhasilan dan kegagalan yang dialami oleh duet SBY-Boediono. Keberhasilan pemerintah antara lain Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS),

Program-program tersebut berjalan di tiap desa dan kelurahan.

Namun dia tidak bisa menjelaskan program-program pemerintah yang belum berhasil ataupun gagal.

Aksi yang digelar pada pukul 10,00 ini diwarnai dengan drama simulasi penderitaan yang dialami rakyat dalam berbagai bidang. Dalam bidang pendidikan, Pasera mempertanyakan kelanjutan aplikasi BOS. Bidang kesehatan disimulasikan dengan peragaan rakyat miskin yang hampir meninggal karena tidak adanya Jamkesmas. Untuk bidang kesejahteraan rakyat, peragaan pembagian beras miskin (raskin) pun ditampilkan.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar memperhatikan kinerja pemerintah yang dipenuhi polemik-polemik. Intinya, kami hanya mau mengingatkan pemerintah agar tetap menyejahterakan rakyat,” tambah Agus Diyanto.

(T.M-PPS/C/A011/A011) 27-01-2010 15:44:47

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s