Keep Writing…

Raditya Dika said, “The writer who doesn’t have deadline, never finishes her or his book.”

And Fadjroal Rahman said, “You have to finish what you’ve been starting to write.”

Kadang gue berpikir, bolehkah gue berhenti menulis sejenak? Dan jawaban yang gue temuin dalam diri gue adalah nggak bisa. Nggak… Gue nggak bisa berhenti nulis. Harus ada tulisan yang meaning tiap harinya, even cuma curhatan konyol macam ini. Yang penting, kita nggak boleh buang-buang waktu.

Tiap hari gue nulis berita, udah dua bulan ini. Dan gue seneng-seneng aja. Cuma ya… Gue jadi nggak punya waktu buat menyelesaikan cerita fiksi panjang yang gue tulisa berbulan-bulan lalu. Gue bersyukur aja weekend kemarin gue bisa dapat inspirasi buat terus nulis cerita. Plot udah tergambar sejak dulu di dalam otak, tapi ya mengartikulasikannya emang agak susah.

Thanks banget buat para pencipta dan penyanyi lagu-lagu keren yang terus menginspirasi kita. Coba kalau ga ada mereka, kita nggak bisa mengasah emosi kita. Lagu tuh bisa menyentil emosi lho. Oke… Sekarang gue mau coba lebih disiplin untuk setiap hari meneruskan membuat cerita fiksi panjang itu.

Gramedia… I’ll be coming soon. That’s my dreams…🙂 You know what, I can’t stop writing. I can’t stop what I’ve been starting to write and I have to finish it. God, give me some inspirations. :p

2 Comments Add yours

  1. eby says:

    semangat mbakk.. mudah2an impian lu bikin buku bisa kesampean yak.. hehe kangen😛

  2. elisabetyas says:

    Iya makasih Eby Tamala… kamu juga donk… Jadi kita bikin komunitas novelis nantinya.. Gyahahha. Btw, aku kok susah ya klo mw komen ke km.
    Miss u too🙂

Leave a Reply

