PEMUNGUTAN SUARA “PANASONIC AWARD” MENINGKAT 200 PERSEN

Jakarta, 18/3 (ANTARA)- Hasil pemungutan suara yang diselenggarakan “Panasonic Award” untuk mencari karya dan insan pertelevisian terfavorit 2010 naik 200 persen dibandingkan tahun lalu, dengan total suara terkumpul menjadi 400.509.

“Pemungutan dibuka dari 19 Februari hingga 23 Maret 2010 lewat SMS, ‘website’, angket jajak pendapat, dan formulir yang dikirim lewat pos,” kata Wakil Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarief, di Jakarta, Kamis.

Serangkaian kegiatan ini, kata Rinaldi, telah dilakukan kegiatan menjelang perhelatan besar ini. Diawali dengan pencarian dan pemilihan karya  dan insan pertelevisian Indonesia, bekerja sama dengan ABG Nielsen Media Research.

Menurut Rinaldi, hasil pencarian ini kemudian akan diverifikasi tim panitia dengan melibatkan dewan juri yang kredibel di bidangnya. Karya dan insan televisi yang lolos verifikasi diumumkan sebagai nominator penerima award.

“Proses pemungutan suara ditutup 23 Maret 2010 pada pukul 21.00 WIB dan hasilnya akan diumumkan pada malam penganugrahan,” katanyaRinaldi.

Malam penganugrahan bagi insan pertelevisian Indonesia, “The 13th Panasonic Gobel Award”, akan diselenggarakan pada 26 Maret 2010 di Ballroom Djakarta Theatre XXI. Acara ini akan diawali dengan pelintasan karpet merah bagi para artis, seniman, dan para undangan.

Ia menambahkan, perhelatan ini merupakan momen penting karena diselenggarakan bertepatan dengan Tahun Emas PT. Panasonic Gobel Indonesia.

“Ada 24 penghargaan diberikan pada stasiun televisi dan insan pertelevisian. Nominasi tahun ini terdiri dari sebelas penghargaan kategori individu dan tiga belas penghargaan kategori program atau acara terfavorit,” lanjut Rinaldi.
Kategori Baru

Dalam Panasonic Gobel Awards 2010 ini, akan diadakan satu penghargaan spesial yaitu “Golden Achievement”, yang akan diberikan kepada insan yang telah mendedikasikan dirinya di dunia sinetron dan pertelevisian selama kurun waktu dari tahun 1967 hingga sekarang.

Menurut anggota tim verifikasi Panasonic Gobel Awards Maman Sukarman, tim verifikasi ditugasi untuk mencari orang yang sejak tahun 1967 telah malang-melintang di dunia pertelevisian, baik di belakang layar maupun muncul di layar. Mulanya, ada dua belas kandidat yang dipilih tim verifikasi yang tidak dipilih berdasarkan polling pemirsa.

“Kami telah menemukan orang yang tepat untuk menerima Golden Achievement. Orang ini bergerak di lintas-televisi. Banyak ‘doktor’ seni yang tercipta dari tangan orang ini. Tapi kami belum akan memberitahukan siapa orangnya,” tutur Maman Sukarman.

Sebelumnya, Panasonic Awards pernah membuat nominasi serupa yang dilabeli “Lifetime Achievement Award” ketika Rano Karno dan Krisbiantoro pernah menyabet penghargaan itu karena dianggap berdedikasi tinggi dalam perkembangan pertelevisian di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s