Refresh Your Mind By Visiting Book Store!

Refresh Your Mind By Visiting Book Store!

Rasanya kalimat itu nggak terlalu berlebihan untuk gue lontarkan saat ini. Seminggu yang lalu gue sempat dilanda stres berat karena perasaan tertekan yang gue rasakan. Pertama, gue harus menemukan masalah untuk akhirnya dijadikan proposal penelitian dalam mata kuliah Seminar. Kedua, gue juga harus menyelesaikan laporan magang gue sebelum akhir bulan ini. Dan yang ketiga, I have a target to finish my novel by the of the month too.

Stress itu berakibat macam-macam ke diri gue. Gue nggak bisa tidur selama tiga malam sebelum proposal penelitian itu jadi. Jadi tiap malam gue tidur dari jam 23.00-01.00, tapi selanjutnya nggak bisa tidur. Akibat stress pula gue nggak nafsu makan karena rasanya perut selalu mual. Terus gue juga baru menyadari kalau gue terlambat haid karena stres. Dan yang paling bikin gue syok, rambut gue rontok banyak banget sampai-sampai gue ngeri ngeliatnya. Takut botak!

Ketika proposal itu akhirnya terselesaikan, stres gue agak berkurang. Tapi, pada waktu dikumpulkan, ternyata topik dan analisis proposal gue sama persis dengan milik teman gue. Jadi, salah satu dari kami harus mengganti judul. Baiklah, gue aja yang ngalah untuk ganti judul. Stress pun meningkat pesat dan membuat gue nggak doyan makan seharian pada hari itu. Gue nggak ngerti harus cari masalah apa lagi? Gue harus bener2 serius dalam seminar soalnya topik yang gue ajuin bakal gue lanjutin sebagai proposal skripsi gue nantinya.

Gue mencoba untuk relaks ketika mood gue hancur berantakan. Oh iya, stress itu mengakibatkan hubungan gue sama pacar jadi tidak romantis dan jadi dingin. Fyuh😦 Oke, setelah gue menenangkan diri semalaman. Gue putuskan untuk pergi ke toko buku. Jadi, tadi gue ke Toga Mas dan menghabiskan waktu hampir dua jam di sana buat baca-baca buku meski hanya selintas saja.

Dan yang paling menggembirakan, gue akhirnya mendapatkan topik yang bisa dikembangkan di dalam proposal. Thanks God, You always show me the way when I feel so confused. See? God never leave us. You can find God in every little thing you met. Optimisme gue pun bangkit. Gue emang sempat pesimistis, tapi gue berusaha buat bangkit lagi.

Bukan hanya buku itu yang bikin gue seneng, tapi juga diri gue merasa lebih rileks setelah dari toko buku itu. Gue bisa tahu pikiran-pikiran para pengarang, apa pun jenisnya. Selain itu, toko buku selalu membangkitkan inspirasi dan imajinasi gue.

Setelah puas ngubek Toga Mas, gue pergi ke toko buku lain. Eits, bukan toko buku layaknya Toga Mas, tapi apa ya? Tempat ini kumpulan kios-kios yang menjual beragam buku, dari yang zaman lampau juga ada. Harga yang ditawarkan cukup miring sehingga pas untuk kocek mahasiswa. Letak kios itu di Palasari, Bandung. Niat gue sih cari majalah bekas buat menambah inspirasi. Dan, gue dapat lagi yang gue mau.

What a nice day I have! Meski gue cuma pergi sendiri, tapi gue merasa senang. Terkadang ketika kita membutuhkan sesuatu yang sangat penting, pergi sendirian menjadi hal yang menyenangkan. Kalau kita bareng teman, kadang kita nggak bisa sesuka hati berlama-lama di suatu tempat, iya kan?

Leave a Reply

