Fun Facts About Health

Fun Fact 1: Lemon dapat dimanfaatkan untuk perawatan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Air perasan lemon bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih sehat, licin, dan berkilau. Caranya, campurkan saja air perasan lemon dengan dengan air mandi, ketika mencuci rambut. Lemon bisa dipakai juga sebagai masker, terutama bagi tipe kulit berminyak. Campurkan saja air lemon dengan madu dan gunakan sebagai masker. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air hangat dan dapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Lemon bisa digunakan sebagai alternatif perawatan kuku. Rendam kuku dalam air lemon sekitar 10 menit. Lalu, gosok perlahan dengan sikat kecil sambil menggunakan cuka dan air hangat.

Fun Fact 2: Minum dua hingga lima cangkir teh setiap hari baik bagi jantung dan otak. Selain itu, ternyata ada cara lain untuk merasakan manfaat antioksidan dari daun teh, yaitu dengan menambahkannya ke dalam masakan favorit. Teh akan memperkaya rasa tanpa meningkatkan jumlah kalori, garam, gula, ataupun lemak pada makanan. Robert Wemischner, penulis Cooking with Tea mengatakan, konsumsi daun teh bisa memberi hasil positif pada program diet.

Fun Fact 3: Cokelat terbukti mampu mengurangi resiko pra-eklampsia, yaitu kenaikan tekanan darah yang mengurangi oksigen dan nutrisi ke si bayi. Menurut sebuah penelitian di Inggris, cokelat ini menjadi makanan yang baik buat ibu hamil dan janinnya. Caranya, makanlah cokelat secara teratur lebih dari tiga porsi seminggu selama kehamilan. Nah, ini bisa mengurangi risiko terjadinya pre-eklampsia. sampai 50 persen. Namun, dianjurkan untuk mengonsumsi cokelat hitam daripada cokelat susu dan berwarna, yang memiliki kandungan gula lebih tinggi.

Fun Fact 4: Anda merasa berat badan Anda naik dengan cepat karena pola makan yang salah?Jika sudah begitu, biasanya sulit sekali untuk menurunkan berat badan yang sudah naik. Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Anda hanya harus melakukan diet dengan menghindari makanan yang mengandung daging, minyak, dan gula. Usahakan makan hanya dua kali sehari tanpa ngemil, dari jeda waktu makan pagi dan sore. Dan waktu yang dipergunakan untuk setiap kali makan maksimal 25 menit. Dalam sebulan berat badan Anda akan turun hingga lima kilogram.

Fun Fact 5: Kanker payudara adalah salah satu penyakit perempuan yang paling mematikan. Setiap tahun, ada 46.000 perempuan yang terkena kanker payudara, dan 12.000 di antaranya akhirnya menyerah. Menurut para peneliti, mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan susu, dua kali seminggu bisa membantu mencegah jenis kanker ini. Dengan diet dua hari ini Anda bisa membatasi kalori jauh lebih banyak daripada jika Anda mengurangi porsi makan setiap hari. Hal ini memengaruhi semua sel di dalam tubuh, khususnya yang ada dalam payudara. Suplai makanannya seperti berkurang, sehingga membuat sel-sel tersebut lebih stabil dan tidak akan memecah untuk membentuk kanker. Pola makan yang dianjurkan terdiri atas empat porsi sayuran, sepotong buah, satu liter susu rendah lemak, dan secangkir teh hijau. Setelah enam bulan, tubuh Anda akan mengalami penurunan kadar hormon penyebab kaner (secara rata-rata leptin berkurang 40 persen, dan insulin berkurang 25 persen) di dalam darah. Yang tak kalah penting, bobot tubuh rata-rata juga berkurang hingga 6,5 kg.

One Comment Add yours

  1. apri10 says:

    wah bisa dijadiin tips kesehatan nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s