Sahabat… Dulu, Sekarang, dan Nanti

Apa sih arti sahabat untuk kita? Menurutku, terlalu berlebihan saat menganggap sahabat adalah orang yang selalu ada untukmu & tahu setiap detil dari dirimu.

Sahabat bisa terpisah, bahkan tak sempat memberi kabar. Itu bukan berarti mereka tak lagi peduli, bukan? Aku percaya semua sahabat yang pernah mengisi hidup kita berharga, walau keadaan memaksa untuk tak sedekat dulu. Mereka akan slalu ingat kita.

Dalam periode-periode tertentu, mungkin kita memiliki sahabat yg berbeda-beda. Kita tak bisa berkata sahabat yang ada dengan kita saat ini sebagai yang terbaik, kan?

Dan saat sahabat yang kita butuhkan tak bisa ada untuk kita saat kita jatuh, lantas apakah kualitasnya sebagai sahabat menurun? Coba diingat saja, meski saat ini sahabat kita sudah tak dekat, setidaknya dia pernah menjadi orang yang pernah ada untuk kita. Setidaknya itu yang aku anut. Aku bahagia punya banyak sahabat, semuanya sama berharganya, baik dulu maupun sekarang, karena mereka berjasa.

Aku tidak menuntut sahabat itu untuk selalu ada buatku, tapi aku sebisa mungkin ada untuk mereka, meski hanya lewat kata-kata penyemangat. Tanamkanlah saja dalam diri kita, ketika sahabat tak sempat mengabari kita, bukan berarti dia melupakan kita.

Persahabatan yang tulus tak pernah usai kok. Selama dan sejauh apapun jarak memisahkan kita, ketika bertemu kembali, kamu akan merasakan kehangatan yang dulu lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s