Deal dengan Vendor Gedung Pernikahan & Catering, Indo Alam Sari

Setelah minggu sebelumnya datang ke Wedding Expo, bulan Desember 2014 setelahnya gue gencar survei-survei gedung pernikahan, make up, dekorasi, dan baju-baju seragam pernikahan. Fokus utama gue adalah book gedung pernikahan terlebih dulu. Karena di Karawang nggak banyak gedung pernikahan (pilihannya Indo Alam Sari, Sindang Reret, Lebak Sari Indah, dsb2), gue memutuskan untuk langsung DP di Indo Alam Sari.

Gue beruntung karena langsung DP 25% untuk catering di Indo Alam Sari (pemakaian gedungnya gratis, dikasih bonus ice carving dan sparkling wine untuk wedding toast) karena awal tahun 2015 ada kenaikan harga. Karena gue DP masih di tahun 2014, gue masih dapat price list lama. Ada beberapa paket pernikahan yang ditawarin, mulai Rp 50 juta – Rp 100 jutaan (bisa dilihat di http://www.indoalamsari.com). Gue sengaja nggak pilih paket karena banyak yang bakal gue eliminasi atau di-upgrade di paket-paket itu. Jadi gue pilih vendor lepasan aja.

Tadinya gue berharap di antara hotel-hotel yang dibangun di Karawang (New Landmark atau Mercure) bakal jadi di tahun 2015, tapi kayaknya masih lama baru selesai dibangun, makanya gue deal aja deh di Indo Alam Sari. Saran gue pilihnya mending di Gedung Serba Guna karena selain besar ruangannya, kalau didekorasi hasilnya juga lebih bagus dibandingkan dengan yang outdoornya.

Oh iya sekedar info, bulan Maret 2015 GSG Indo Alam Sari bakal direnovasi dan memakan waktu 4-5 bulan. Pihak Indo Alam Sari sih bilang bulan September 2015 GSG udah selesai direnovasi. Menurut informan rahasia, GSG Indo Alam Sari bakal disulap jadi ballroom yang seperti di hotel-hotel, lampunya diganti lampu kristal besar dan lantainya akan dilapisi karpet.

Buat calon pengantin yang mau booking Indo Alam Sari, lebih baik book tanggal dari jauh-jauh hari. Gue termasuk orang pertama yang booking tanggal untuk tahun 2015. Beberapa minggu kemudian gue ke sana, ternyata tanggal-tanggal di bulan September – Oktober 2015 udah full booked.

Alasan gue pilih Indo Alam Sari karena makanan yang mereka sajikan saat resepsi pernikahan enak-enak dibandingkan gedung lainnya. Kalau soal masakan, Indo Alam Sari nggak perlu diragukan lagi deh.

Leave a Reply

