Bali Prewedding Photoshoot Session Is Done! (Tukad Unda, Monumen Bajra Sandhi, Hotel Nikko, and Tegalwangi Beach)

Hello bloggers!

Kali ini saya mau sharing soal pengalaman foto prewedding saya. Pilihan vendor akhirnya jatuh ke Ricky & Co Photography di Bali. Mengapa Bali? Karena alamnya yang memang indah, harga jasa penyedia prewedding photohoot di Bali relatif lebih murah. Bagi pecinta foto outdoor, layak untuk dicoba prewedding di Bali.

Ricky & Co Photography terletak di Jl. Pulau Kawe No. 35, Denpasar, Bali. Well, sejujurnya saat di sana saya tidak menginjakkan kaki di kantornya. Yang saya sambangi hanyalah rekanannya, Bridal Glamz, di situ saya melakukan make up.

Saya ambil paket foto prewedding full day 12 jam. Karena saya sudah deal dari tahun lalu, jadi saya cuma bayar Rp 15 juta (sudah termasuk kanvas ukuran 60 x 90 cm, magazine 60 halaman, sewa 1 baju pengantin + 1 baju pesta + make up). Foto-foto kita nanti dieditkan sebanyak 200 foto dan kita semua yang pilih.

Oke kembali ke topik. Sesi foto prewedding saya dilakukan tanggal 4 Mei 2015 dan dimulai pukul 06.00. Lokasi pertama saya yaitu air terjun Tukad Unda, Klungkung. Kurang lebih perlu waktu tempuh 1 jam dari Kuta. Saya berangkat pukul 05.00. Make up ala kadarnya saja karena ya make up artist-nya belum ready saat subuh.

Tukad Unda merupakan bendungan. Apabila difoto dari jarak jauh, terlihat seperti kita dilatarbelakangi air terjun. Tempatnya curam dan licin, jadi harus sangat berhati-hati. Oh iya untuk menggunakan lokasi ini sebagai latar foto, kita harus mengocek uang Rp 200.000,-

Berikut hasil foto di Tukad Unda (dengan make up seadanya) :

   
   
Selesai dari Tukad Unda, saya langsung ke Bridal Glamz untuk didandani. Kali ini saya akan mengenakan wedding gown. Wedding gown ini sudah saya pilih dua hari sebelum photo session.

Wedding Gown Pilihan Saya

Setelah dari Tukad Unda, saya baru ke Bridal Glamz untuk make up. Selesai make up, kami langsung menuju Monumen Perjuangan Bajra Sandhi di Denpasar.

Monumen ini bagus, mirip candi dan kental sekali dengan etnik Bali. Sayangnya untuk photo session di sini kita harus rela mengeluarkan Rp 400.000,- Seharusnya bisa lebih murah sih tapi sayangnya fotografernya tidak mau membantu menawar.

Berikut hasil foto di Monumen Bajra Sandhi :

   
    
   
Selesai di Bajra Sandhi, saatnya main ke pantai. Saya berganti pakaian dengan gaun yang kainnya ringan supaya kelihatan bagus tertiup angin. Pilihan saya jatuh pada warna merah. Di sini saya retouch make up dan ubah sedikit gaya rambut. 

Tujuan kami adalah camel riding di Hotel Nikko. Kebagian jam 14.30, hasil booking hari sebelumnya. Kalau mau foto di Hotel Nikko memang harus booking dulu. Oh iya, jangan kaget ya, kocek yang harus kita rogoh USD 65 untuk 1/2 jam photo session dengan unta. 

Berikut hasil fotonya :

   

 

 
Pohon tumbang di private beach Hotel Nikko memang iconic, bagus untuk dijadikan latar belakang foto. Overall, saya paling suka hasil foto-foto di Hotel Nikko ini sih.

Next, hari sudah mulai sore, maka beranjaklah kami ke tujuan terakhir, yakni ke Pantai Tegalwangi di Jimbaran. Lokasinya dekat dengan Ayana Resort.

Pemandangan di Tegalwangi memang bagus sekali. Pantainya bersih dan relatif sepi (namun ramai dengan orang-orang yang melakukan sesi prewedding photo). 

Mari kita lihat bagaimana wujud Tegalwangi ini…

  

    

Leave a Reply

