Review Dekorasi Pernikahan by Ming Art Gallery

Pernikahan saya sudah berlalu dua bulan lalu, namun saya belum sempat posting review soal vendor dekorasi pernikahan saya. Minggu kedua di bulan September, gedung serba guna Restoran Indo Alam Sari disulap Ming Art Gallery menjadi ruang pesta bernuansa putih, soft pink, dan fucshia, sesuai dengan permintaan saya.

Saya dan suami (yang kebetulan memakai pakaian adat Jawa) memang ingin sentuhan dekorasi tradisional yang ada sentuhan moderennya. Ming Art Gallery sukses mewujudkan keinginan kami itu. 

Dimulai dari pintu masuk, para tamu akan memasuki lorong berkain putih, pink, fucshia, di mana terdapat kotak angpao dan galeri foto prewedding kami. Kesan misterius masih melekat karena para tamu tidak langsung melihat dekorasi inti pelaminan dari lorog tersebut. Di Restoran Indo Alam Sari ini tipikalnya tamu akan langsung bisa melihat pelaminan saat memasuki ruang pesta di lantai 2. Jadi penggunaan lorong bisa mempermanis dekorasi agar tamu sedikit penasaran.   

   
Keluar dari lorong kain tadi, tamu juga tidak langsung berhadapan dengan pelaminan, melainkan jajaran standing flower dan beberapa foto prewedding. Jika tamu berbelok ke kanan, maka tamu akan melihat pelaminan. Jika tamu berbelok ke kiri, maka tamu akan langsung menuju tempat makanan.

 
Dekorasi pelaminan berupa gebyok putih bersih yang dihiasi dengan bunga-bunga segar di pelaminan. Ini yang saya suka dari Ming Art Galery, hampir seluruh bunga yang dipajang adalah bunga asli sehingga wanginya semerbak. Bunga palsu hanya berupa bola-bola bunga yang menghiasi mini garden. 

Kenapa saya pilih gebyok? Karena gebyok putih itu representasi dari tema javanese modern seperti kemauan saya dan suami.  Dari awal saya memang kurang suka apabila pelaminan didekorasi dengan kain-kain, jadi saya pilih gebyok.   

   Hasil pelaminannya bagus dan memuaskan, banyak bunga, dan diberi background lighting yang bisa berubah warna. Perubahan warna lighting itu bisa memeriahkan suasana dan tentunya bagus banget untuk difoto. 
Untuk vendor dekorasi pernikahan, saya tidak mensurvei vendor lain, langsung deal dengan Ming Art Gallery. Sebelumnya saya sudah sering memperhatikan dekorasi Ming Art saat datang ke resepsi teman-teman saya, makanya saya langsug tahu apa yang saya mau. 

Pemilik Ming Art cukup kooperatif. Saya sendiri lebih banyak komunikasi dengan anak si pemilik yang ikut mengelola usaha papanya ini. Kemauan kita bisa terakomodir dan terkadang muncul ide baru saat diskusi. 

Kalau tertarik menggunakan dekorasi Ming Art, langsung aja datang ke workshop nya di Niaga, Karawang. 

  
   

5 Comments Add yours

  1. Alin says:

    Hai ka.. mau tanya donk.. untuk dekor internasional biaya di ming art dapat harga berapa ya? Thx

    1. elisabetyas says:

      Hai Alin, ada email pribadi? Nanti saya jawab via email.

  2. Ren Takarai says:

    Ka, mau tanya masi punya price listnya kah? atau punya kontak dr Ming art? Harganya kisaran berapa ya? Terima kasih.

  3. Ren Takarai says:

    Ka mau tanya, masi punya pricelist nya kah? atau masi punya kontak mig art ga yah? di Ming art harganya kisaran berapa yah kalo boleh tau? terima kasih.

    1. elisabetyas says:

      Hai Ren, langsung kontak Ming Art aja ha. Kisaran harga bervariasi tergantung keinginan klien. Nomor kontaknya terakhir ini ya 0821 26420588. Work shopnya ada di Jl. Niaga. Dateng aja untuk tanya-tanya langsung.

Leave a Reply

