Sanggar Femi Salon – Perias Pengantin Sekitar Solo, Klaten, Yogyakarta

Memilih perias pengantin atau make up artist memang salah satu hal krusial bagi calon pengantin, terutama calon pengantin perempuan. Beragam referensi pun  dicari agar penampilan pada saat hari pernikahan menjadi maksimal.

Saya termasuk salah satu pengantin yang paling sulit menentukan pilihan untuk make up. Bila belum ada contoh hasil riasannya, saya tak berani memilihnya. Saya tinggal di Jakarta, merayakan resepsi pernikahan di Karawang, namun pilihan make up artist saya berasa dari Klaten. Membingungkan bukan?

Bukan berarti perias di Jakarta atau Karawang kurang bagus, bukan begitu, ini hanya masalah kecocokan. Saya percaya setiap make up artist pasti akan membuat pengantin terlihat lebih cantik pada saat hari pernikahannya. Setiap make up artist juga pasti memiliki ciri tersendiri dalam riasannya.

Bagi saya, saya percaya bahwa hasil riasan tiap make up artist pasti bisa membuat saya nampak berbeda di hari pernikahan saya. Namun, satu hal yang menjadi pertimbangan saya adalah bagaimana cara si perias membuat paes Solo di dahi saya. Terus terang, menemukan perias yang mahir membuat paes yang sesuai dengan bentuk wajah kita itu tidak mudah. Pun ada perias yang cocok dengan kemauan saya, harganya ternyata tidak cocok di kantong.

Singkat cerita, pilihan saya jatuh pada Sanggar Femi yang terletak di daerah Cawas, Klaten. Tempatnya terpencil, sangat jauh dari pusat keramaian, namun siapa sangka ada perias berbakat di daerah sana. 

Pemilik Sanggar Femi bernama Tina. Berawal dari pernikahan kakak sepupu tahun 2008 silam, saya sangat suka dengan hasil riasan Tina pada kakak sepupu saya. Awalnya saya belum terpikir untuk memakai jasa rias Tina, namun karena tidak menemukan perias yang cocok dengan selera saya di Karawang atau di Jakarta (baik jenis riasan atau harganya) maka saya pun memilih make up Sanggar Femi.

Soal harga, boleh diadu, lebih murah dibandingkan tarif di kota besar (padahal sudah termasuk ongkos jalan dari Klaten ke Karawang). Sekalian saja saya ambil paket lengkap rias pengantin beserta kelurga inti dan keluarga besar. 

Bagi yang berminat untuk memakai jasa Sanggar Femi dengan menghubungi Tina di 081548492717 (phone/text) dan 2A3E4F48 (BBM). Dan berikut hasil make up Tina. 

  

  
 

3 Comments Add yours

  1. Hallo Mbak Elisabeth, seneng banget nemu blog capeng (saat ini udah sah jadi suami istri, hihi) yang ngadain acara di karawang, dengan adat jawa pula.😀

    btw aku mau ikutan sharing dong, jadinya Mbak pas wedding pake riasan Ci Farida / Sanggar Femi? apa pake sanggar femi pas acara siraman doang? buat keluarga gimana?

    kalo boleh tau range harga dukun mantennya brp yaa?

    mohon, infonya pliss >__<

    *asli bingung banget nyari dukun manten yang bagus di karawang* T__T

    makasih yaa btw🙂

    1. elisabetyas says:

      Hai Beybee (nama kamu bukan yah?).
      Dari siraman, pemberkatan, sampai resepsi ak pakai Sanggar Femi. Keluarga juga didandanin oleh tim Femi.
      Kebetulan pakai Femi karena pas ke Shine, udah duluan deal dengan Sanggar Femi. Riasan Ci Farida bagus juga, liat aja di Facebook atau Instagramnya.
      Soal harga yg ak bayarkan ke Sanggar Femi ak beritahukan terpisah ya via email. Minta alamat emailnya. Atau bisa juga kontak owner Sanggar Femi (Tina), ada nomornya di tulisanku.

      Salam,
      Elisabeth

      1. aku intan Mbak Elosabeth, salam kenal.🙂

        boleh tolong email estimasi harganya ke intan.pangestuti@yahoo.com, many thanks yaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s